Cara Merekam Agar Suara Jernih Tanpa Noise

cara merekam suara tanpa noise yang terbukti ampuh

      Cara merekam suara tanpa noise akan dicari banyak orang yang sering membutuhkan perekaman untuk berbagai kebutuhan. Tak dapat dipungkiri saat ini sebagian besar smartphone sudah dilengkapi dengan fitur perekam suara yang berkualitas. Tetapi tak semua ponsel menyediakan fitur perekam suara yang aman dari noise atau kebisingan. Dalam hal ini Anda harus mengetahui cara merekam suara tanpa noise agar hasil rekaman benar-benar jernih.
            Bagi Anda yang gemar bernyanyi sambil direkam menggunakan smartphone, pasti menginginkan hasil rekaman yang jernih tanpa adanya kebisingan yang masuk dalam rekaman tersebut. Untuk mengatasi masalah rekaman yang bising atau muncul noise sebaiknya lakukan cara mereka suara tanpa noise dengan cara sebagai berikut.
       1.      Silakan mengunduh aplikasi ASR yang tersedia di playstore.  
       2.      Jika pengunduhan sudah selesai dilakukan, silakan membuka aplikasi tersebut lalu masuk            pada bagian pengaturan atau ikonnya berupa roda gigi.
       3.      Pilihlah menu rekaman dan pada menu rekaman tersebut Anda bisa menggulirkan ke         bawah atau mengaktifkan pengabaian kegaduhan. Cara merekam suara tanpa noise sudah    berhasil Anda lakukan dan silakan kembali pada menu awal untuk mulai merekam suara.

            Selain melalui cara di atas, Anda bisa memperoleh hasil rekaman suara yang lebih jernih tanpa noise dengan memilih menu format rekaman WAV atau MP4. Biasanya format rekaman yang menggunakan 2 format tersebut sangat mendukung pada ponsel smarthone dengan hasil rekaman yang begitu jernih. Nah sobat Smarteknoku semoga artikel singkat  ini dapat bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa berbagi dengan yang lain ya....

0 Response to "Cara Merekam Agar Suara Jernih Tanpa Noise"

Posting Komentar