Mengenal Hero 101, Printer 3D Murah Seharga 600 Ribuan

Mengenal Hero 101, Printer 3D Murah Seharga 600 Ribuan - Saat ini, kebutuhan manusia akan teknologi semakin bertambah. Jika dahulunya print hanya digunakan untuk mencetak tulisan atau gambar di atas kertas, kini printer dapat digunakan untuk mencetak karya 3d. Karena tuntutan inilah banyak produsen yang berlomba-lomba membuat printer 3D murah.

Salah satu produk printer 3D murah namun tidak murahan adalah 101 Hero 3d print. Hero 101 adalah printer berteknologi 3d pertama yang hanya mematok harga 49 USD atau setara dengan 600 ribuan saja.



Sama seperti printer 3 Dimensi lainnya, Hero juga mencetak objek dengan cara membuat layer demi layer hingga menghasilkan objek seperti yang didesain. Layer demi layer akan ditumpuk sedemikian rupa dan dibentuk mengikuti objek rancangan. Prinsip ini jauh beda dengan printer CNC yang membentuk objek 3d dengan cara cutting atau mengurangi media cetak.

Meski termasuk dalam kelas printer 3D murah, Hero 101 bisa dibilang cukup handal. Hasil objek yang dihasilkan sangat mendekati desainnya. Hal ini menunjukkan Hero 101 memiliki tingkat ketelitian tinggi dalam memproyeksikan titik yang telah di desain dalam bentuk CAD (Computer Aided Design).

Jika Anda berfikir bahwa cara menggunakan printer Hero 101 sangat rumit dan membingungkan, Anda salah. Meski  tergolong printer 3D murah, Hero 101 menyajikan tampilan yang user friendly. Bahkan, bisa dikatakan penampilan printer 3D murah ini cukup stylis.

Cara membuat sebuah objek 3D menggunakan Hero 101 adalah dengan mengunduh template lalu memasukkan desain yang diinginkan. Dengan beberapa kali menekan tombol, Hero 101 akan mulai mencetak objek 3D hingga mendapatkan hasil yang sempurna.

Tak hanya termasuk printer 3D murah, Hero 101 juga unggul karena menggunakan bahan cetak yang mudah ditemukan. Bahan yang bisa Anda gunakan untuk mencetak objek 3d menggunakan Hero 101 adalah PLA, HIPS atau ABS dengan ukuran 1.75 mm. Bahan seperti ini sangat mudah didapatkan di pasaran sehingga Anda tak perlu bingung mencari bahan baku untuk mulai menciptakan objek 3d. Selain itu, filament seperti ini memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan bahan lainnya.

Hero 101 merupakan printer 3D murah namun menawarkan fitur mewah

Harga memang sangat menentukan kualitas suatu barang. Namun, sepertinya hal ini tidak berlaku bagi Hero 101. Meski Hero 101 adalah printer 3D murah, fitur yang dilekatkan di dalamnya bisa dibilang mumpuni dan bahkan hampir sama dengan printer 3d mahal lainnya. Beberapa fitur yang diunggulkan dari Hero 101 antar lain:

Membuat bentuk 3 Dimensi dan model 3 Dimensi dalam waktu yang relatif singkat.
Membuat aneka mainan, perhiasan dan kerajinan 3 Dimensi berbahan filament.
Membuat hiasan atau dekorasi.
Mengerjakan proyek DIY, seperti casing ponsel atau hard cover laptop.
Membuat aneka bentuk lego.
Membuat aneka miniatur dengan ketelitian tingkat tinggi.

Meski printer 3D murah, Hero 101 menghadirkan spesifikasi mumpuni

Murah tapi tidak murahan adalah kalimat yang pas untuk mewakili Hero 101. Dengan harganya yang sangat terjangkau, Hero 101 memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Dirancang dengan bobot 1800 gram, Hero 101 mampu menghasilkan objek beresolusi 50 hingga 350 layer. Ketelitian yang ditawarkan juga tak tanggung-tanggung, yaitu mencapai 150 micron. Menyoal dimensi printing, printer 3D murah ini memiliki dimensi 100 mm printing height dan 150 printing area.

Dengan  berbagai kelebihan seperti yang disebutkan di atas, sangat wajar jika Hero 101 sering direkomendasikan bagi pemula dunia 3D printing yang mencari  printer 3D murah namun berkualitas.sekian ulasan printer 3D murah. semoga bermanfaat bagi sobat smartteknoku. salam hangat dan sukses selalu.

0 Response to "Mengenal Hero 101, Printer 3D Murah Seharga 600 Ribuan"

Posting Komentar