5 Aplikasi Untuk Kesehatan

5 Aplikasi Untuk Kesehatan - Saat ini gadget berbasis Android kian diminati masyarakat. Sehingga dengan didasari oleh hal tersebut, mulai muncul aplikasi untuk kesehatan yang berbasis Android. Tersedia aneka macam aplikasi kesehatan yang dapat digunakan. Mulai untuk kesehatan mata, hingga tekanan darah.

Anda dapat mengunduh aplikasi untuk kesehatan sesuai kebutuhan Anda. Aplikasi tersebut nantinya dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan agar lebih baik. Serta berfungsi sebagai pengingat akan pentingnya menjaga kesehatan.



Macam Aplikasi Untuk Kesehatan

Unduhlah aplikasi yang sekiranya Anda perlukan. Berikut beberapa aplikasi untuk kesehatan tersebut.

1. Calorie Counter 
Aplikasi berikut ini terdiri dari beberapa fitur yang akan memberikan bantuan kepada pengguna untuk menjaga berat badannya. Fitur andalan yang pertama ialah buku harian makanan. Di dalam fitur ini tersedia jadwal makan. Yang lebih hebatnya, dalam aplikasi ini terdapat kalender diet, yang mana dapat menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh dan yang dibakar.

Ini dapat membantu Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Jika selama ini tak ada yang mengingatkan Anda tentang asupan kalori untuk diet, maka aplikasi berikut dapat Anda manfaatkan.

2. BMI Calculator
Banyak orang yang kesulitan untuk menentukan berat badan ideal yang harusnya dimiliki. Jika Anda merupakan salah satu orang tersebut, Anda wajib mengunduh aplikasi untuk kesehatan berikut ini. BMI atau Body Mass Index dapat menghitung serta memastikan Anda masuk ke golongan mana, kelebihan berat badan, normal ataukah kurus. Dewasa ini cukup banyak kasus obesitas, sehingga aplikasi ini cocok digunakan untuk menjaga berat badan agar tetap stabil.

3. Cardiograph
Aplikasi untuk kesehatan yang satu ini dapat mengukur aktivitas jantung Anda atau detak jantung. Anda akan disuguhi aktivitas jantung secara visual pada layar ponsel. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu meletakkan jari telunjuk pada kamera belakang. Tunggu beberapa saat, kemudian detak jantung akan ditampilkan. Memang aplikasi ini belum begitu akurat, namun dapat menggambarkan secara tak langsung.

4. On Track Diabetes
Untuk aplikasi berikut, dapat membantu Anda untuk memantau diabetes dalam tubuh, seperti kadar glukosa dalam darah, tekanan darah, berat badan serta jenis olahraga yang dapat dilakukan. Diabetes merupakan jenis penyakit yang cukup serius, oleh karena itu membekali diri dengan aplikasi yang dapat memonitoring diabetes akan sangat membantu.

5. Medical Diagnosis & Treatment TR
Aplikasi untuk kesehatan ini merupakan salah satu aplikasi yang terbaik. Disini Anda akan dapat melihat referensi penyakit serta bagaimana cara mengobatinya. Setidaknya hampir 1000 jenis penyakit yang ditampilkan disini dan sekaligus tata cara pengobatannya yang dapat dipelajari.


Aplikasi Untuk Kesehatan Lainnya

Selain 5 aplikasi untuk kesehatan di atas, masih terdapat aplikasi lain yang juga sangat bermanfaat, di antaranya:

1. Menstrual Calender
Aplikasi berikut sangat membantu wanita dalam mengetahui siklus menstruasi dan masa suburnya. Selain itu, juga dapat digunakan untuk mengontrol kehamilan. Anda tak perlu khawatir tentang kerahasiaan datanya, sebab fitur ini dilengkapi dengan password pula.

2. Pocket Yoga
Sedangkan aplikasi untuk kesehatan berikut merupakan instruktur Yoga portable. Sehingga memudahkan Anda melakukan gerakan Yoga dimana saja.

Ulasan aplikasi untuk kesehatan di atas dapat membantu Anda dalam hal kesehatan. Serta akan memberikan Anda fasilitas medis melalui gadget Android yang Anda miliki. Meskipun ada yang belum akurat, namun dapat membantu. jika sobat setia Smartteknoku punya tambahan informasi mengenai aplikasi kesehatan, anda bisa menambahkannya di kolom komentar. salam hangat untuk semua pembaca smartteknoku.

0 Response to "5 Aplikasi Untuk Kesehatan"

Posting Komentar