7 Tips Terbaik Merawat Charger Smartphone Agar Tetap Awet





Charger merupakan perangkat pendukung yang sangat penting bagi smartphone yang anda miliki. Namun pengunaan  yang asal-asalan pasti akan membuat charger anda  cepat rusak. meski anda berpikir bahwa charger memiliki harga yang murah, saya yakin anda tidak ingin charger yang baru dibeli tiba-tiba rusak dan rusak lagi. walau charger kelihatan barang yang sepele menurut anda, sebagai pengguna harusnya anda bisa merawat dan menjaga dalam pemakainya agar awet.  berikut ini saya ingin membagikan 7 tips terbaik Bagaimana merawat charger smartphone agar tetap awet.

1. Usahakanlah Charger Smartphone yang anda miliki tidak terjatuh, tidak retak atau pecah dan jauhkan dari air. Pasti anda mengerti ketika Charger sering jatuh dan mulai retak sudah pasti membuat kinerja Charger berkurang bahkan tidak bisa di gunakan kembali.

2.Cabutlah Charger Smartphone setelah baterai anda penuh, bila tidak mencabutnya maka baterai  akan cepat rusak dengan terjadi pengelembungan baterai Smartphone. Usahakanlah jangan mengisi baterai smartphone pada waktu tidur malam, terkadang anda bisa lupa dan membiarkan sampai pagi. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada smartphone. Mungkin anda juga meniggal begitu saja Charger di stop kontak tanpa mecabutnya. Kalau anda terus membiarkanya maka sudah pasti Charger Smartphone anda akan cepat mengalami kerusakan.


3. Usahakan anda menggunakan Charger Smartphone yang sesuai dengan jenis dan kapasitas baterai smartphone. perhatikan juga voltase pada Charger Smartphone yang anda  gunakan. Jika anda menggunakan Charger Smartphone tidak sesuai dengan voltasenya, saya jamin baterai anda akan cepat rusak.

4. Isilah daya smartphone anda dalam keadaan ponsel dinonaktifkan terkhusus untuk baterai jenis NICad dan NIMH.

5. Pastikan bahwa posisi Charger Smartphone pada stopkontak harus mulus, pastikan colokannya pas tidak terlalu longgar karena dapat menimbulkan panas yang berlebihan. ketika anda sedang mengisi baterai smartphone, peganglah Charger Smartphone dan rasakan. kalau anda rasa sangat panas cepat cabut. kalau anda biarkan akan membuat Charger Smartphone mengalami penurunan kinerja bahkan bisa  rusak dan sudah pasti anda tidak dapat menggunakannya.

6. Jika anda tidak menggunakan Charger Smartphone untuk mengisi baterai, lepaskan Charger Smartphone dari stopkontak. Jangan anda biarkan terus menempel di stopkontak, hal ini dapat merusak Charger Smartphone yang anda miliki.


7. Hindari meminjam Charger Smartphone orang lain, karena belum tentu Charger yang anda  pinjam memiliki voltase yang sama dengan baterai smartphone yang anda miliki. Bawalah Charger Smartphone anda  ke tempat kerja atau kita gunakan powerbank yang anda miliki



Nah sekian  7  tips  merawat Charger Smartphone agar tetap awet. Walau tips ini sederhana, namun ini adalah cara terbaik yang bisa anda lakukan, cobalah untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ketika anda melupakan 7 tips terbaik ini sudah pasti bukan hanya charger anda yang rusak. Namun baterai smartphone juga akan mengalami penurunan kualitas. Semoga 7 tips ini bermanfaat bagi anda semua yang membaca artikel ini.

2 Responses to "7 Tips Terbaik Merawat Charger Smartphone Agar Tetap Awet"