Cara Mengatasi Hasil Rekaman Video di HP Android Tidak Bersuara

Hasil Rekaman Video di HP Android Tidak Bersuara. HP Android sekarang ini tidak termasuk kategori barang mewah, melainkan sudah menjadi teman hidup atau kebutuhan. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa hampir tidak bisa lepas lagi dari benda yang satu ini.

Perkembangan teknologi yang disematkan pada HP Android terus melaju dengan pesat. Seringkali kita belum sempat membeli type keluaran terbaru, eh sudah muncul lagi HP Android terbaru. Cape deh kalau terus-terusan ngejar smartphone terbaru, nggak akan kekejar. Kecuali Anda punya uang segudang :D

Salah satu fitur yang umum dimiliki sebuah HP Android adalah kemampuan merekam video. Dengan kemampuannya merekam video, membuat kita tak perlu lagi membawa kamera digital atau handycamp saat berpergian atau bahkan berwisata. Kita bisa merekam moment penting dengan fasilitas rekaman video di telepon pintar milik kita.

Namun apa yang jadinya bila hasil rekaman video HP Android yang mengabadikan moment penting ternyata tidak bersuara? Pasti kecewa bukan? Saya sendiri pernah mengalami hal ini, hasil rekaman video HP Android tidak ada suaranya padahal video itu penting banget. Namun apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur. Kejadian yang sudah berlalu tidak bisa diulang lagi.

Saya sempat berpikir kalau fitur rekaman video Android saya sudah tidak berfungsi. Ternyata saya salah, hasil rekaman video Android tidak bersuara disebabkan karena settingannya berubah. Pada settingan default (bawaan), pengaturan rekaman video Android bersuara. Mungkin karena salah pijit tombol saat pemakaian, pengaturannya jadi berubah tidak bersuara.

Baiklah, saya akan share cara mengatasi hasil video rekaman HP Android yang tidak bersuara. Cekidot!

1. Buka aplikasi kamera HP Android Anda

2. Masuk ke menu pengaturan berupa icon roda gigi

3. Buka tab video (ikon kamera camcoder). Lihat gambar di bawah ini.


Hasil rekaman video di hp android tidak bersuara

4. Pastikan opsi ' mikrofone' sudah aktif. Bila tidak, geser slidernya ke pengaturan aktif (I), mode audio normal.

5. Selesai dan silakan coba gunakan HP Android Anda untuk merekam video.

Demikianlah cara mudah mengatasi hasil rekaman video pada ponsel Android yang tidak bersuara, semoga tips ini bermanfaat.

baca juga :

5 Cara Menghilangkan Goresan di Smartphone

4 Solusi Jitu Mengatasi Smartphone Tak Mau Nge-Charger

0 Response to "Cara Mengatasi Hasil Rekaman Video di HP Android Tidak Bersuara"

Posting Komentar