5 Cara Menghilangkan Goresan di Smartphone

5 Cara Menghilangkan Goresan di SmartphoneBagaimana cara menghilangkan goresan di smartphone? Anda yang memiliki smartphone, sudah pasti akan mengalami masalah dengan goresan pada layar. Berpikir bagaimana cara menghilangkan goresan tersebut. Benar bukan?

Masalah seperti ini pasti akan sering Anda alam karena Anda memiliki smartphone. Saat ini kepopuleran smartphone memang menjadi satu poin yang penting dalam kehidupan kita. bagaimana tidak? Smartphone alias ponsel pintar ini mengusung teknologi canggih yang tersemat di dalamnya. Sehingga ponsel satu ini begitu banyak disukai oleh masyarakat pada umumnya.



Kalau masalah goresan pada layar adalah satu hal yang wajar saja. Sebab smartphone tersebut pastinya akan selalu dbawa kemana-mana dan pasti akan sering bersinggungan dengan benda-benda lain yang kita pegang tanpa sengaja. Lalu bagaimana cara kita menghilangkan goresan di smartphone  tersebut?

Menghilangkan goresan di smartphone dengan bahan dapur

Menghilangkan goresan di smartphone ini menjadi satu perhatian penting bagi pemilik smartphone, siapapun Anda. tentu tidak akan enak dilihat bila banyak sekali goresan di layar ponsel Anda. Agar goresan hilang dan layar kembali layaknya ponsel baru, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan.

Cara menghilangkan goresan di smartphone dapat dilakukan dengan memanfaatkan 2  bahan alami yang ada di dapur Anda. Apakah itu?

1. Menghilangkan goresan di smartphone dengan menggunakan minyak sayur

Anda tahu minyak sayur bukan? Setiap hari Anda pasti menggunakannya untuk memasak. Anda dapat tuangkan sedikit minyak pada ujung kapas atau kain yang berbahan lembut. Kemudian gosokkan perlahan pada layar yang tergores. Lakukan gerakan melingkar pada saat menggosok dan lakukan terus hingga goresan hilang.

Setelah goresan hilang, maka Anda dapat membersihkan sisa minyak tersebut menggunakan tisu atau kain lembut secara peralahan. Maka tuntas sudah tugas Anda dalam menghilangkan goresan pada layar smartphone.

2. Menghilangkan goresan di smartphone dengan menggunakan putih telur

Penggunaan putih telur ini ditambahkan juga tawas sebagai campuran. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencampurkan putih telur dengan 1 sendok tawas. Kemudian Anda panaskan campuran dua bahan tersebut hingga suhu 150 derajat Fahrenheit. Kemudian masukkan kain microfiber ke dalamnya.

Angkat kain tersebut dan taruh pada aluminium foil dan masukkan dalam oven biarkan hingga suhu mencapai 300 derajat hingga kain kering. Setelah itu, angkat kain dan bilas. Lakukan langkah tersebut hingga 3 kali. Kemudian angin-anginkan kain selama 4 hari. sesudah itu, kain dapat Anda gunakan untuk menghilangkan goresan di smartphone.

Menghilangkan goresan di smartphone dengan menggunakan 3 bahan mainstream

Cara menghilangkan goresan di smartphone berikutnya dapat Anda lakukan dengan 3 bahan yang mainstream. Bahan ini ada di sekitar Anda dan mudah sekali dijumpai.

1. Bedak bayi
Penggunaan bedak bayi untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone ini dapat dilakukan dengan mencampurkannya dengan air. Sehingga terbentuk pasta tebal yang dapat dijadikan bahan untuk hilangkan goresan  pada layar.
2. Minyak kayu putih
Menghilangkan goresan di smartphone dapat Anda manfaatkan minyak kayu putih. Caranya juga sangat mudah seperti penggunaan bahan minyak sayur. Anda cukup teteskan 2 hingga 3 tetes minyak kayu putih pada kapas kemudian gosokkan melingkar pada layar. Lakukan hingga goresan benar-benar hilang.

3. Pasta gigi
Penggunaan pasta gigi adalah salah satu bahan untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone. Penggunaannya sama dengan minyak sayur. Anda cukup menuangkan sedikit pasta gigi di ujung kapas atau kain lembut. Gosokkan pada layar smartphone dan lakukan gerakannya secara melingkar.
Setelah goresan hilang, Anda dapat membersihkan sisa pasta dengan kain lembut yang sidkit dibasahi untuk membersihkan layar smartphone.

Demikian tadi beberapa cara mudah menghilangkan goresan di smartphone yang pastinya membuat Anda merasa senang. Sebab smartphone Anda akan terlihat seperti baru kembali, layar mulus tanpa goresan. sekian dulu ya pembaca setia smartteknokuco.id, bagi sobat semua saya minta bantuan untuk share artikel ini ya. atas bantunnya saya ucapkan terimakasih.

baca juga ;


4 Solusi Jitu Mengatasi Smartphone Tak Mau Nge-Charger





1 Response to "5 Cara Menghilangkan Goresan di Smartphone"