Teknologi Tanpa Batas Dengan Google Glass

harga google glass

Pernahkah Anda menonton drama korea berjudul Healer, disitu sang tokoh utama Ji Chang Wok menggunakan sebuah kaca mata pintar untuk mendeteksi berbagai benda, merekam suara, memotret, dan merekam video.
Ya, kaca mata pintar yang sering kita lihat di film-film science fiction ini, kini tak hanya ada di film atau dunia fiksi lagi. Google memang selalu menghadirkan hal-hal yang mustahil menjadi mungkin.
Seperti judul di atas, kami menyebut ini teknologi tanpa batas dari Google Glass, kenapa begitu? Ya, dengan hadirnya Google Glass ditengah-tengah kita. Keberadaan teknologi dan manusia akan semakin dekat dan melekat, tidak ada lagi yang membatasi, tidak ada  lagi jarak, waktu, dan tidak ada lagi pihak ketiga untuk mengakses teknologi.

Inilah macam-macam fungsi dan cara kerja kacamata pintar Google Glass :

1.      Google Glass Bisa Terhubung Ke Internet Dengan Perintah Suara
Desain Google Glass ini memiliki satu kaca dengan ukuran super kecil, meski desainnya cukup unik dan hanya dilengkapi kaca yang super kecil. Namun, teknologi yang di usungnya sangat canggih dan mengagumkan. Kaca mata berbasis teknologi telepon pintar ini, mampu terhubung ke Internet hanya dengan perintah suara.

2.      Google Glass Dilengkapi Kamera Multifungsi
Kamera pada sisi kanan kaca mata pintar ini memiliki fungsi yang bermacam-macam. Kamera  itu bisa Anda gunakan untuk memotret, merekam apa saja yang Anda lihat dan alami. Rekaman-rekaman ini bisa langsung Anda share ke teman Atau kerabat Anda.

Misalkan, Anda sedang liburan ke sebuah kebun binatang, maka orang yang Anda kirim rekaman tersebut seolah ikut melihat dan merasakan sensasi melihat binatang-binatang itu dari dekat seperti yang tengah Anda alami.
.    
3.      Google Glass Juga Bisa Digunakan Sebagai GPS
Dengan integrasi penuh dari Google Maps, maka Google Glass ini memiliki kemampuan untuk mengarahkan jalan, mencari tempat favorit, dan menemukan seseorang atau melacak GPS.

Selain itu, Google Glass juga mampu menerjemahkan bahasa asing dalam kata pada tulisan-tulisan di suatu benda ke dalam bahasa yang sudah Anda tentukan. Woww menakjubkan, teknologi seolah diujung mata kita.

4.      Google Glass Bisa Memberi Informasi
Membawa ensiklopedia kedalam visualisasi Anda, itulah konsep teknologi mutakhir yang digagas kacamata pintar produksi Google ini. Anda akan memperoleh informasi-informasi singkat tentang tempat wisata atau monumen yang ingin Anda ketahui.

Berbagai informasi seperti prakiraan cuaca, kabar terkini, dan lain sebagainya bisa Anda akses dengan mudah dari kaca mata pintar ini. Enggak percaya? Buktikan sendiri.

Itulah beberapa kelebihan dan cara kerja kacamata pintar Google Glass yang semua fungsinya mampu dijalankan dengan menggunakan perintah suara dari sang pemilik. Beberapa waktu yang lalu Google meluncurkan produk Google Glass 2.0 dengan harga sekitar dua puluh juta rupiah, Google Glass 2.0 merupakan penyempurnaan dari generasi pertama.

Bukan hanya pembaharuan pada desain, Google Glass 2.0 memiliki performa yang lebih baik dan fitur-fitur penunjang yang lebih lengkap. Sebelumnya China juga membuat kaca mata pintar yang disebut Google Glass generic, harganya sangat terpaut jauh.

Kaca mata pintar bernama Cool Glass ini dibanderol harga 4 hingga 6 jutaan, meski fungsinya tidak jauh berbeda dari Google Glass generasi pertama. Namun, visualisasi dan performa Cool Glass ini tentu akan sangat jauh berbeda dari teknologi yang digunakan pada produk Google Glass milik Google. 

Sekian pembahasan kita kali ini semoga bermanfaat bagi sobat semua dan jangan lupa baca juga Hasil Rekaman Video di HP Android Tidak Bersuara.


0 Response to "Teknologi Tanpa Batas Dengan Google Glass"

Posting Komentar