Cara Aman Dan Mudah Menyimpan Data Di Google Drive

Pernahkah terpikirkan oleh Anda, jika suatu hari hardisk laptop atau komputer Anda tiba-tiba rusak dan tidak bisa diperbaiki sama sekali? Bagaimana dengan data penting Anda, sudahkah Anda mencadangkannya?
cara aman menyimpan data penting

Mencadangkan file dengan cara lama seperti penyimpanan manual pada flashdisk atau keping cd memang tidak ada salahnya, akan tetapi benda-benda seperti itu bisa saja rusak, hilang, atau ketinggalan di suatu tempat.
Nah, disaat Anda benar-benar membutuhkan data-data tersebut sewaktu-waktu barulah terasa bahwa cara penyimpanan data pada flashdisk atau cd sudah tidak lagi efisien dijaman yang serba online ini.
Teknologi Online sudah menyiapkan sistem cloud storage, yakni penyimpanan awan dan pencadangan data yang bisa di akses dimanapun dan kapanpun Anda membutuhkannya. Sebenarnya cara ini sudah ada sejak 2005.
Pada bahasan kali ini, kami akan memberikan review tentang Apa itu Google Drive dan bagaimana cara penggunaannya.
Kenapa Google Drive? Ya, memang banyak sekali produk serupa Google drive dengan berbagai kelebihandan kekurangan masing-masing. Tapi menurut kami, produk terbaik dan paling efisien adalah Google Drive yang diluncurkan oleh Google.

6 Kelebihan Google Drive :

1.      15 Giga Byte Gratis
Google Drive menyediakan 15GB kuota untuk penyimpanan kapasitas data Anda secara cuma-cuma alis gratis, jika dibandingkan produk sejenis lain yang hanya memberi gratis 2GB sampai dengan 5GB tampak dengan jelas kan perbedaan porsinya?

2.      Mudah di Upload dan Mudah Berbagi
User friendly yang di usung oleh Google Drive ini sangat praktis dan efisien, Anda cukup mengklik kanan pada file atau folder yang akan dibagi lalu pilih opsi share. Lalu tentukan pilihan sharing yang ingin dipergunakan, tambahkan tanda plus pada bagian atas icon orang tersebut.

3.      Terintegrasi Dengan Sistem Pencari Google.
Karena Google Drive ini merupakan produk dari Google, konektifitas antara produk Google Drive dengan produk-produk Google lainnya pun tidak perlu diragukan lagi. Termasik integrasinya padamesin pencarian Google.

Dengan fasilitas ini Google Drive menjadi lebih unggul dibanding lawan-lawannya, Anda bisa melakukan pencarian teks, foto, dan lain sebagainya pada bagian search. Fitur ini ditanam dalam tubuh Google Drive, sehingga Anda akan sangat mudah dalam melakukan pencarian dan akan sangat tertolong.

4.      Sinkronisasi Otomatis pada Perangkat
Pada laptop atau ponsel Android yang sudah menginstal Aplikasi Google Drive, akan muncul folder yang sudah disinkronisasi dengan Google Drive, Anda akan dengan mudah menyimpan perubahan, karena setiap perubahan akan direfleksikan secara interface Web.

Sehingga, file yang Anda tambahkan akan secara otomatis tersimpan pada Google Drive selama sambungan data internet Anda aktiv.

5.      Berdiskusi Dalam Google Drive
Anda dapat menambahkan komentar pada kolom komentar, hal ini memungkinkan Anda berdiskusi dengan client secara jarak jauh melalui Google Drive.

6.      Google Drive Bisa di Instali Aplikasi Pihak Ketiga.
Dengan Google Drive Anda dapat mengedit foto melalui aplikasi Pixlr, Anda juga bisa mengirimnya melalui fax yang disediakan gratis dengan aplikasi HelloFax. Kerennya lagi, Anda juga bisa menandatangani sebuah dokumen dengan Aplikasi DocuSign, dan masih banyak lagi aplikasi yang bisa Anda gunakan di Google Drive.


Hampir seluruh aplikasi produk Google sudah terintegrasi dengan sangat baik di Google Drive. Seperti attachment pada Gmail, akses file di Google+ melalui Google Drive dengan cepat, dan banyak lagi kelebihan serta keunggulan Google Drive dibanding cluod storage yang lain. 

Sekian pembahasan kita kali ini tentang cara penyimpanan data dengan Google Drive dan jangan lupa baca juga 5 Cara Menghilangkan Goresan di Smartphone.

0 Response to "Cara Aman Dan Mudah Menyimpan Data Di Google Drive"

Posting Komentar