Aplikasi Terbaik Untuk Para Orang Tua, Agar Bisa Memantau Gadget Anak

aplikasi yang bermafaat untuk orang tua Aplikasi untuk memantau gadged anak - Sudah banyak anak kecil maupun balita yang sudah dibekali gadget oleh orang tuanya, entah sebagai fasilitas hiburan maupun sebagai komunikasi. Bahkan sudah banyak anak kecil yang lebih maju dalam bidang teknologi dari pada orang tuanya. Namun, kemanjuan ini terkadang membuat orang tua khawatir, hal itu sangat wajar sebab dalam suatu gadged banyak hal negatif yang bisa saja akan berpengaruh buruk buat perkembangan sang anak.
Untuk itu di perlukan suatu cara agar para orang tua dapat memantau agar gadged yang di berikan tidak berdampak negatif buat sang anak. Bagaimana caranya?
Berikut adalah daftar aplikasi-aplikasi untuk memantau gadged anak. silahkan disimak.

1.    HomeTube
Hometube merupakan aplikasi yang cocok untuk anak Anda yang suka menonton video di YouTube. Anda bisa memilih kategori apa saja yang bisa Anda pilih untuk anak Anda melalui smartphone atau tablet. Ditambah lagi, aplikasi HomeTube ini muncul pada wallpaper, jadi anak Anda akan langsung diarahkan pada kategori video yang telah dipilih. Dengan begitu anda akan bisa menyeleksi kategori apa saja yang boleh dan yang tidak boleh di tonton anak anda.

2.    TimeAway
TimeAway merupakan aplikasi yang hampir sempurna untuk memantau aktifitas anak dalam gadget. Setelah terinstal dalam gadget oran tua dan anak, TimeAway akan memberikan kewenangan dalam mengatur skala prioritas dalam gadget.

Contohnya, Anda bisa mengatur batas waktu penggunaan aplikasi, menghentikan aktifitas gadget saat bersama keluarga, memilih aplikasi yang boleh di download, mengatur aktifitas belajar dan waktu tidur, bahkan Anda dapat memblokir aplikasi yang tidak cocok untuk anak Anda.

3.    Kakatu
Kakatu merupakan aplikasi yang di buat oleh orang Indonesia yang dapat membatasi, menyeleksi dan mengawasi aplikasi apa saja yang diakses oleh anak Anda.

Setelah Anda menginstal aplikasi Kakatu pada gadget anak dan membuat PIN, Anda bisa memilih aplikasi yang ingin Anda akses untuk anak.  Kakatu juga akan memberikan rekomendasi aplikasi apa saja yang aman untuk anak Anda.

4.    Norton Family Parental Control
Aplikasi dapat memberikan informasi atas situs apa saja yang diakses oleh anak Anda dan dapat memblokir situs tersebut dengan kata kunci yang Anda pilih.

 Anda akan dikirimkan email atau SMS apabila anak Anda mengakses situs yang telah diblokir. Dan aplikasi Norton Family Parental Control juga akan memantau semua aktifitasnya di sosial media.

5.    Kid Mode : Free Games + Lock
Aplikasi ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk anak Anda. Apikasi ini akan memberikan permainan edukasi yang cocok untuk anak yang berusia 3-7 tahun. Selain itu terdapat Library of Classic Storybooks! Yang berguna agar orang tua dan anak dapat berkomunikasi dengan buku cerita.

Dan juga Paint, untuk anak yang suka melukis. Fitur lainnya yaitu, fitur Lock yang dapat mengunci aplikasi yang tidak sesuai dengan PIN.

6.    Kids Palace
Aplikasi ini dipegang penuh oleh orang tua. Aplikasi ini akan melindungi data pribadi perangkat dan membatasi anak agar tidak mendownload aplikasi lain yang tidak sesuai dengan pengaturan.

Selain itu, Kids Palace memiliki fitur Auto App Restart yang akan mengembalikan tampilan default ke launcher Kids Palace.

7.    SecureTeen Parental Control
Apabila anak Anda sudah menuju remaja, dan Anda masih khawatir akan konten yang berbau dewasa. Maka SecureTeen Parental Control merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda.

Aplikasi ini akan menyaring konten yang akan diakses dan hanya akan menampilkan konten yang tidak berbau dewasa. Aplikasi ini bia memantau lokasi anak, aplikasi apa saja yang di download dan juga aktifitasnya di gadget.


Nah, diatas adalah beberapa aplikasi untuk memantau gadged anak, yang sebaiknya anda coba untuk memantau aktifitas anak Anda agar tidak was-was dengan hal negatif dari gadget. Semoga bermanfaat bagi sobat smartteknoku. Jika artikel ini memberikan anda inspirasi mohon bantuannya share ya.

0 Response to "Aplikasi Terbaik Untuk Para Orang Tua, Agar Bisa Memantau Gadget Anak"

Posting Komentar