Spesifikasi LG X Skin, Smartphone Tipis Harga 2 Jutaan

Belum lama ini LG meluncurkan beberapa varian smartphone generasi LG X yang cukup menarik perhatian khalayak pecinta gadget, salah satunya yakni LG X Skin. Smartphone terbaru LG ini tergolong unik karena mengusung dimensi bodi yang terbilang tipis hanya 6.9 mm saja.

Smartphone yang dibanderol seharga 2 jutaan ini dibekali dengan chipset canggih dari Qualcomm berprosessor empat inti dengan memori RAM sebesar 1.5 GB. Meski kapasitas memori RAM LG X Skin tidak begitu besar, smartphone ini diklaim memiliki kinerja yang cukup handal. Lalu, fitur apa saja yang diusung LG X Skin ini? Berikut ulasan spesifikasi LG X Skin, smartphonetips harga 2 jutaan.

spesifikasi LG X Skin
LG X Skin


Spesifikasi LG X Skin

Desain Tipis dan Layar Begitu Detail

Dari tampilan luar, LG X Skin hadir dalam desain yang cukup stylish dengan keempat sudut ponsel yang agak membulat dengan dimensi panjang 144.8mm, lebar 71.4mm dan ketebalan hanya 6.9mm. Belum lagi bobotnya yang hanya sekitar 122 gram saja membuat ponsel ini tampak begitu tipis dan ringan ketika berada dalam genggaman.

Di bagian depan, LG X Skin mengusung layar berukuran 5 inci berteknologi panel IPS beresolusi 720 x 1280 piksel serta memiliki kerapatan piksel mencapai 294 ppi.  Spesifikasi layar ini membuat tampilan layar LG X Skin tampak begitu detail, tajam dan cukup responsif terhadap sentuhan.

Sayangnya untuk ponsel seharga 2 jutaan, LG belum menambahkan lapisan pelindung bagi smartphone ini sehingga penggunanya harus menambahkannya sendiri.

Spesifikasi Dapur Pacu

Sementara itu di sektor dapur pacu LG X Skin dipersenjatai dengan jeroan yang cukup handal seperti chipset Qualcomm Snapdragon 210 berprosessor 32-Bit Quad-core berkecepatan maksimum 1.3 GHz. Kinerja chipset Snapdragon ini semakin mantab dengan hadirnya memori RAM berkapasitas 1.5GB serta kartu grafis GPU Adreno 304.

Meski spesifikasi hardware yang diusung LG X Skin tidak terlalu istimewa, namun smartphone ini cukup lancar ketika dipakai untuk menjalankan berbagai aplikasi yang terdapat di dalam sistem operasi Android Marshmallow.

Kapasitas Memori Ponsel

LG X Skin menyediakan ruang penyimpanan yang cukup luas yakni 16GB memori internal yang bisa dipakai untuk menyimpan semua file musik maupun film. LG X Skin juga menyediakan opsi penyimpanan menggunakan microSD eksternal berkapasitas maksimal 32GB.

Kemampuan Fotografi

LG X Skin bisa dikatakan memiliki kemampuan fotografi yang cukup memuaskan dengan mengusung kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Baik kamera utama maupun kamera depan LG X Skin bisa dipakai untuk merekam video berukuran 1080p@30fps.

Selain itu, LG juga melengkapi kamera utamanya dengan fitur LED Flash, Autofocus, Touch Focus, Geo-tagging, HDR, Panorama dan HDR untuk pengalaman mobile fotografi yang lebih menyenangkan.

Fitur Konektivitas Lengkap

Di sektor konektivitas, LG X Skin menyediakan akses ke jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM untuk mendukung aktivitas bertelepon maupun berselancar di internet dengan kecepatan tinggi.

Sebagai kelengkapan ponsel standar, LG juga menambahkan fitur koneksi jarak dekat Bluetooth, Wi-Fi, mocroUSB v2.0, NFC dan sistem navigasi akurat A-GPS. Selain itu, LG X Skin juga dibekali dengan beberapa fitur multimedia seperti FM Radio serta MP3 dan MP4 Player.

Kapasitas Baterai Ponsel

Walaupun harga LG X Skin setara dengan smartphone kelas menengah, namun di sektor sumber daya ponsel LG X Skin tampaknya sedikit tertinggal. Ponsel ramping ini hanya dibekali dengan baterai removable Lithium Ion berkapasitas 2100mAh.

Harga LG X Skin
Seperti yang telah disebutkan di atas, LG X Skin yang dirilis dalam varian warna gold dan titanium ini dibanderol di kisaran KRW 231,000 di Korea Selatan atau sekitar Rp 2.6 jutaan. Cukup mahal memang namun setara dengan fitur konektivitas yang diusungnya terutama dengan hadirnya teknologi 4G LTE dan NFC.


Nah, itulah ulasan mengenai spesifikasi LG X Skin, smartphone tipis harga 2 jutaan. Bagi Anda yang menyukai ponsel yang stylish nan ramping dengan fitur konektivitas yang lengkap, LG X Skin layak dipertimbangkan bagi sobat SmartTeknoKu.

0 Response to "Spesifikasi LG X Skin, Smartphone Tipis Harga 2 Jutaan"

Posting Komentar